Saturday, March 26, 2011

10 Masalah Pada Game PC

TeknoIndo Pusat Info Game dan Tekno
Banyak dari kita adalah para penggemar Game PC. Kita ketahui pula pasar Game PC merupakan sebuah pasar yang menjanjikan bagi developer game, tapi dibalik semua asumsi itu Game PC juga menyimpan segudang masalah. Masalah tersebut bukan hanya berasal dari luar saja (seperti Hacker) namun juga dari dalam, baik dari segi OS, Hardware, dan juga pengembang Game. Dengan banyaknya masalah ini bukan tidak mungkin pasar Game PC akan runtuh.

Nah berikut saya berikan 10 Masalah yang ada pada Game PC


10. Kurangnya Game Single Player
Memang beberapa Game FPS masing mendominasi pasar Game PC, namun tampaknya hal ini akan sulit dipertahankan. Hal ini dikarenakan segmen Game PC telah mulai beralih menjadi MMO (Massive Multiplayer Online).

9.Console Port
Hal ini masuk ke daftar karena tidak semua Game yang berawal dari konsol akan berakhir baik di PC. Banyak Game Konsol yang beralih ke PC tidak dapat menghadirkan sesuatu yang lebih, bahkan tidak jarang berakhir menjadi lebih buruk.

8.Game Review
Bermain Game dengan konsol akan memiliki banyak perbedaan dengan PC terutama pada bagian grafis kontrol. Jadi selalu perhatikan Game Review yang anda baca bertuliskan PC pada platformnya.

7.Pembajakan
Pembajakan menjadi sebuah musuh yang nyata bagi Game PC dan merupakan salah satu yang paling bertanggung jawab dalam hilangnya ratusan juta dollar. Kehilangan ini juga mengakibatkan kurang pengembangan Game PC (lihat masalah no 10). Ini bukan hanya masalah pada PC tapi juga merupakan masalah bagi Konsol hanya saja pembajakan lebih mudah dilakukan pada komputer

6.Patch
Ada begitu banyak patch yang dikeluarkan oleh pengembang untuk suatu Game tapi dengan banyaknya patch ini pengembang seperti menjadikan setiap permain seperti versi beta untuk mendapatkan banyak keuntungan.

5.DLC
Kenapa DLC masuk?Tentu beberapa DLC benar-benar adalah add-on baru materi tetapi yang lain sebenarnya pada disk game menunggu untuk dibuka di kemudian hari. Sebuah tanggal kemudian bahwa kadang-kadang telah Anda forking lebih dari uang. Bioshock 2 adalah salah satu contoh tetapi ada banyak orang lain di luar sana yang memaksa Anda untuk membayar untuk konten yang dikecualikan dari permainan untuk menghasilkan penjualan masa depan nanti.

4.Gamer Lain
Sepertinya hal yang aneh untuk mengatakan tetapi ada banyak gamer di luar sana Anda hanya ingin stfu. Apakah mereka memanggil semua orang untuk menjadi haxor atau hanya menjadi 10 tahun diri mereka (dalam tubuh berusia 35 tahun tentu saja), itu bisa mendapatkan sialan mengganggu. Ini adalah masalah umum di platform tapi masih layak disebut karena PC gamer cenderung lebih tua sehingga Anda mungkin tidak mengharapkan hal semacam ini dari mereka. 

3.Hack
Banyak contoh dari masalah ini dan masalah tersebut tidak kunjung usai hingga kini. Beberapa pengembang telah melakukan berbagai cara untuk menanggulanginya seperti penggunaan Punk Buster tapi tetap saja hal ini masih terulang. 

2.DRM
Pembatasan hak pemakaian Game awalnya dimaksudkan agar mengurangi tingkat pembajakan. Namun kebijakan ini seringkali membatasi kemampuan dari suatu Game sehingga Game  menjadi kurang menarik lagi.
 
1.PC terlalu rumit
Ini merupakan masalah utama dan yang paling sulit untuk ditangani. Berbeda dengan konsol yang begitu saja kita bisa langsung memainkan sebuah permain dalam PC kita perlu mengatur beberapa hal seperti OS atau penginstalan driver video, suara, dan DXnya.

Nah itulah 10 masalah Game PC yang saya temukan. 
 
TeknoIndo Pusat Info Game dan Tekno

0 komentar:

Post a Comment