Monday, January 10, 2011

Kinect Bakal Hadir Untuk PC

Microsoft tampaknya berminat untuk mengembangkan Kinect agar dapat memiliki fitur PC Support dimasa depan. Hal ini diketahi setelah kepala Micrososft Steve Ballmer memberikan bocoran tentang hal ini. 

Ballmer menyatakan bahwa meski dia tidak memiliki sesuatu untuk diumumkan, Microsoft berencana akan memberikan kemampuan pada para pengguna PC untuk menyambungkan kamera Kinect mereka. “Kami akan mendukung PC secara formal jika waktunya sudah tepat” kata Ballmer tentang Kinect. Ballmer juga menegaskan rencana jangka panjang Microsoft berkaitan dengan Kinect, yang menyangkut lebih dari hanya untuk para gamer tradisional.

“Pastinya, kami mulai dari Xbox yang tentu saja sangat terfokus pada gaming,” ujarnya. “Kami sedang mengusahakan dua hal yang utama. Menggunakan Kinect lebih dari hanya gaming, sehingga bisa menyangkut sosialisasi, movies, TV, dan musik. Dan kami mengusahakan agar pengalaman ini dapat dirasakan oleh semua orang dalam keluarga tidak hanya untuk gamer tradisional.”

Primesense, company yang menciptakan teknologi yang digunakan Kinect,  baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang bekerjasama dengan pembuat komputer ASUS untuk mengembangkan WAVI Xtion, sebuah 3D Motion Camera untuk PC tahun ini.

0 komentar:

Post a Comment