Monday, January 17, 2011

Pembajakan PS3 Bisa Lebih Para dari PSP

TeknoIndo Pusat Info Game dan Tekno
Menurut para ahli industri game, tindakan meng-hack PS3 akan menjadi sebuah masalah serius yang akan dihadapi Sony, menurut mereka tindakana hack yang di lakukan terhadap PS3 akan berdampak lebih buruk dari pada yang terjadi pada PSP.


PS3 menjadi incaran para hacker yang berusaha menembus sistem keamanan konsol tersebut, para hacker tersebut juga menyatakan bahwa lubang pada sitem PS3 tidak bisa diperbaiki dan Sony harus mengeluarkan hardware yang baru. Sony pun merespon dengan mengajukan gugatan terhadap hacker George Hotz dan kelompoknya, fail0Verflow.

"Jika hack tersebut berhasil seperti yang dikabarkan belakangan ini, saya yakin Sony tidak akan bisa memperbaikinya," kata Martin Walfisz dari Ubisoft. "Mereka bisa saja memakai sistem seperti yang ada di Xbox Live, sehingga para pemain yang menggunakan sebuah hack system tidak dapat mengakses PSN. Namun Sony tetap tidak akan bisa mencegah para pemain menggunakan software bajakan secara offline."

Walfisz menyatakan bahwa PS3 akan menghadapi masalah yang lebih serius dari PSP. "Saya berasumsi bahwa game-game bajakan tersebut dapat juga disimpan di HDD PS3. Siapa pun dapat memainkan game-game bajakan tersebut dengan mudahnya, bahkan lebih mudah daripada di PSP," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment