Monday, January 3, 2011

Toshiba Luncurkan Tablet Berukuran 10,1 inci

SAN FRANSISCO - Guna menarik perhatian penikmat tablet Toshiba mengeluarkan tablet dengan layar yang lebih lebar, sekita 10,1 inci berbasis Android.
Nama perangkat ini masih dirahasiakan , namun kebanakan analis menyebut Toshiba Tablet saja. Ukuran layar tablet ini lebih besar ketimbang iPad. iPad hanya memiliki ukuran layar sentuh sekitar 9,7 inci, Toshiba Tablet sekitar 10,1 inci.
Perangkat ini diprediksi memiliki optimalisasi yang lebih baik ketimbang smartphone Android lain. Selain karena layarnya yang besar, Toshina membekali perangkat ini dengan OS Android terbaru, Honeycomb.
 
Perangkat ini akan  diluncurkan pertama kali pada perhelatan Consumer Electronics Show (ECS) di Las Vegas pekan ini. Namun Toshiba tidak sendirian. Vendor lainnya, juga berniat untuk menggelontorkan tablet di awal tahun ini.

Setelah diluncurkan, Toshiba tidak akan langsung mengkomersilkan tablet tersebut. Perangkat itu baru akan dijual ke pasaran pada akhir Juni nanti. Harganya pun belum bisa dipastikan namun Toshiba berjanji harganya tidak akan lebih mahal ketimbang iPad yang berada di kisaran USD499 hingga USD829, tergantung kapasitas memori dan kemampuan nirkabel yang ditawarkan.

Tablet itu akan didesain sedemikian rupa dengan tampilan warna hitam glossy dan sebuah case belakang terbuat dari karet, memiliki kemampuan menonton video berformat HD, koneksi port HDMI, memutar video berformat Flash.

Tablet tersebut juga akan dilengkapi dengan chip prosesor Nvidia Tegra 2, kamera depan beresolusi 2 megapiksel untuk video chatting, sebuah kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan koneksi wifi

0 komentar:

Post a Comment