Monday, January 10, 2011

Xperia Play, Ponsel PlayStation Pertama

Ponsel Xperia Play yang disebut sebut sebagai ponsel PlayStation akhirnya memang tidak diumumkan oleh Sony pada ajang CES 2011 kemarin. Rencananya, ponsel ini baru akan diumumkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2011 yang akan dimulai pada tanggal 13 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Akhirnya sedikit info berhasil kami dapatkan mengenai spesifikasi dari ponsel game ini. Dengan sisi-sisi yang tidak selengkung PSP Go, sebenarnya ponsel ini memiliki kemiripan dengan handheld tersebut. Resolusi layar yang digunakan adalah 854 x 480, CPU 1GHz, RAM 512 MB dan kartu grafis Adreno 205. Ini berarti setingkat di atas PSP Go yang hanya memiliki CPU 333GHz dan RAM 64MB.

XPeria Play disiapkan untuk dapat mengemulasikan game-game dari handheld PSP Go. Katanya sih, sudah ada puluhan game yang berhasil dijalankan dengan sempurna di ponsel tersebut. Dia juga dapat menjalankan game-game yang berbasis Android dan biasanya membutuhkan spesifikasi tinggi. Karena itu, belum dapat dipastikan apakah game-game yang akan menjadi andalan untuk Xperia Play ini berbasiskan PSP Go atau Android.

0 komentar:

Post a Comment