Tuesday, January 11, 2011

Xoom Ditargetkan Tejual 800 Ribu Unit

LAS VEGAS - Motorola berhasil mengembangkan Xoom berkat bantuan Google Android. Lalu apa harapan yang digantungkan Motorola pada tablet berbasis Android ini?

Dilansir melalui Cellular News, Selasa (11/1/2011), Motorola memiliki harapan besar terhadap tablet berbasis Android 3.0 itu. Bahkan Motorola menargetkan akan mampu menjual sekira 700 ribu hingga 800 ribu Xoom sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Hal ini dipaparkan oleh sumber di dalam perusahaan pembuat komponen Xoom. Bahkan Motorola yakin jika produksi Xoom akan bertambah menjadi satu juta unit pada kuartal tersebut, dengan empat varian warna yang digelontorkan.

Ternyata hampir seluruh produsen komponen PC memiliki harapan yang cukup besar dalam pasar tablet. Tidak terkecuali Catcher Technology, Foxconn Technology, serta Taiwan Chi Cheng dan Silitech Technology berharap besar di pasar tablet PC.

Sejak iPad di luncurkan pada April lalu, hampir seluruh vendor gadget berlomba untuk menghadirkan perangkat serupa. Bahkan dalam perhelatan CES ini, yang diikuti oleh lebih dari 2.600 peserta, sekira 100 perusahaan di antaranya dikabarkan akan menghadirkan tablet. Data akhir menunjukkan sekira 80 jenis tablet diluncurkan pada CES pekan lalu.

Dipaparkan CEO Motorola Mobility, Sanjay Jha, Xoom memiliki ukuran yang sama dengan iPad dan Jha yakin jika Android 3.0 akan menjadi salah satu hal yang dapat menarik para pembeli untuk berpaling dari iPad ke Xoom.

"Xoom merupakan tablet pertama yang mengusung Android 3.0. Honeycomb merupakan OS yang khusus dikembangkan oleh Google untuk tablet. Seluruhnya di desain sedemikian rupa oleh Google, baik antarmuka pengguna, dan seluruh interaksi di dalamnya. Honeycomb memiliki kemampuan multi-tasking," papar Jha

0 komentar:

Post a Comment