Saturday, January 8, 2011

Pekerjaan Terbaik 2011 : Pembuat Software

NEW YORK - Berdasarkan hasil sebuah survei di AS pekerjaan pembuat software dinobatkan sebagai pekerjaan terbaik, sementara pekerja kilan minyak lepas pantai merupakan pekerjaan terburuk.

Disebutkan bahwa pembuat software menduduki peringkat teratas sebagai pekerjaan terbaik karena memiliki tingkat stres yang rendah, serta memiliki bayaran yang cukup tinggi. Hal ini juga dikarenakan perkerjaan pembuat software sangat diminati oleh pasar saat ini. itulah alasan mengapa pembuat software menjadi pekerjaan terbaik saat ini.
Sementara itu situs pekerjaan online, CareerCast.com, mengatakan kalau pekerja kilang minyak lepas pantai adalah pekerjaan terburuk, ini merujuk pada ledakan kilang minyak lepas pantai di Transocean Ltd. di Teluk Meksiko pada 11 April tahun lalu.

"Pekerja kilang minyak lepas pantai bekerja 12 jam dalam kondisi yang ekstrim," jelas pihak CareerCast.

Peringkat lima pekerjaan teratas versi CareerCast sudah termasuk ahli matematika, penasehat keuangan, ahli statistik, dan ahli sistem komputer, yang umumnya dibayar dua kali lipat dari pekerjaan peringkat terburuk.

Lalu untuk daftar pekerjaan terburuk 2011 sudah termasuk pandai besi, penebang pohon, tukang reparasi atap dan sopir taksi.
CareerCast melakukan surver kepada 200 profesi berdasarkan pada upah bayaran, lingkungan kerja, tindak stres, dan lain-lain, dengan menggunakan data dari U.S Bureu of Labor Statistics.

0 komentar:

Post a Comment