Wednesday, January 5, 2011

Nintendo 3DS Bukan untuk Anak-Anak

TOKYO - Sebelum Nintendo meluncurkan handheld Nintendo 3DS. Nintendo telah memberikan peringatan bahwa perengkat tersebut dapat membahayakan anak berusia dibawah enam tahun.
Perlu diketahui bahwa perankat ini tidak memerlukan bantuan kacamata tiga dimensi. Perangkat ini diprediksi oleh para analis akan menarik perhatian para pesaing Nintendo yang mengeluarkan konsol game dengan teknologi gerak.

Sebelumnya Microsoft mengeluarkan perangkat kendali gerak tambahan untuk Xbox, yaitu Kinect, dan Sony pun mengeluarkan perangkat serupa yang diberi nama Move. Keduanya mengikuti teknologi yang telah diusung Nintendo sejak lama berupa teknologi game dengan sensor gerak di Nintendo Wii.

Sayangnya, persaingan Nintendo tidak hanya didapat dari kedua perusahaan tersebut. Sejak kemunculan smartphone mulai marak, Apple dan Android Google juga telah memasuk pasar game bergerak.

Meski diluncurkan pada Februari nanti, Nintendo akan terlebih dahulu mengadakan uji coba gratis untuk bermain Nintendo 3DS di Jepang pada 8 Januari nanti.

Namun bergitu  Nintendo memberikan peringatan khusus bagi anak-anak di bawah usia enam tahun. Dikutip dari sistus resminya, Nintendo menyatakan jika anak-anak di usia tersebut tidak diperbolehkan memakai fitur 3D mereka pasalnya fitur ini dapat membahayakan mata anak.

0 komentar:

Post a Comment